Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Visi dan Misi

Visi Program Studi Sastra Inggris adalah “Menjadi Program Studi Sastra Inggris yang Unggul dalam Menciptakan Penerjemah dan Literary Reviewer di Kawasan Timur Indonesia”. Adapun makna dari visi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Unggul, berarti Prodi Sastra Inggris secara terencana melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas, serta didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai untuk menghasilkan SDM berdaya saing. Keunggulan ini kemudian mengarahkan Program Studi Sastra Inggris menjadi lembaga pendidikan Strata-1 terdepan dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Menciptakan Penerjemah, berarti menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan menguasai struktur bahasa target dalam menyusun kalimat untuk menjembatani kesenjangan komunikasi lintas budaya secara aktif, fasih, dan jujur.
  3. Literary Reviewer, berarti mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk menginterpretasikan dan menciptakan karya-karya Sastra Inggris secara kritis dan lugas. Selain itu, lulusan diharapkan mampu mengaplikasikan berbagai nilai karya-karya sastra dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, misi Program Studi Sastra Inggris adalah sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan Sastra Inggris yang berkelanjutan di bidang penerjemah atau interpreting, literature review yang berorientasi pada kebutuhan pasar, serta menumbuhkan sikap profesionalisme.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian untuk mengembangkan dan menghasilkan inovasi Sastra Inggris yang mampu menyelesaikan masalah-masalah di bidangnya.

Melaksanakan tanggung jawab sosial melalui pengaplikasian karya-karya sastra Inggris dalam kehidupan bermasyarakat.